Sukses

Beauty

Mengapa PAUD Sangat Penting Bagi Anak Anda?

Ladies, apakah usia anak ada sudah menginjak tiga tahun? Tiga tahun adalah usia di mana anak Anda sudah siap untuk berinteraksi dengan orang lain. Nah Ladies, adakah dalam benak Anda untuk mencoba PAUD sebagai sarana perkembangan anak Anda?

Sebagian ibu merasa PAUD tidaklah penting untuk diberikan kepada anak. Namun Ladies, sebenarnya pada umur sekitar 3 tahun, itu adalah waktu terbaik untuk perkembangan otak anak Anda. Mengajari mereka borsosialisasi kepada dunia luar pada usia dini juga akan membantu mengembangkan rasa percaya diri mereka.

Seperti yang dilansir oleh parents.com, anak-anak akan banyak sekali mendapat pelajaran pada saat mengikuti pendidikan usia dini atau sering disebut PAUD. Saat berada di PAUD mereka akan mulai mengenal angka, huruf dan benda-benda lain yang tidak ada di rumah mereka. Hal yang terpenting pada pembelajaran ini sebenarnya adalah mengajarkan anak Anda untuk bersosialisasi, bergaul dengan anak-anak lain, berbagi, dan meluangkan waktu untuk berkumpu bersama teman.

Anak yang mendapatkan pendidikan usia dini juga akan mendapatkan ketrampilan lebih pada bidang membaca, menulis dan berhitung. Setiap anak harus memiliki pengalaman untuk bersosialisasi sebelum ia mulai masuk TK agar tidak malu menghadapi teman barunya. Pada program PAUD anak Anda tidak diberikan pengajaran yang terlalu formal, namun akan diberikan permainan dan bernyanyi di dalamnya.

Anak Anda akan belajar bagaimana mengangkat tangannya untuk menyatakan apa yang ingin dia bicarakan, menunggu giliran, dan mencari perhatian guru. Terlebih lagi, dia akan belajar bagaimana untuk memisahkan diri dari Ibu mereka. Guru TK akan memberitahu Anda bahwa siswa yang siap untuk belajar adalah mereka yang datang ke sekolah dengan keterampilan sosial dan perilaku yang baik.

Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading