Sukses

Beauty

Cara Mengobati Gangguan Makan

Hey Ladies, apakah Anda sekarang sedang melakukan program diet? Pemikiran kita pada saat menjalani program diet biasanya menginginkan memiliki bentuk tubuh yang ideal. Maka dari itu terkadang dalam diri Anda akan timbul rasa ketakutan yang membuat Anda susah untuk makan.

Padahal Ladies, perasaan tidak napsu makan akan merusak kualitas diet Anda karena kesehatan Anda juga akan terancam. Jika tidak diobati, gangguan makan dapat memiliki dampak negatif pada pekerjaan Anda, dan dapat juga mengganggu hubungan  Anda dengan anggota keluarga serta teman-teman Anda.

Menurut nhs.uk, pengobatan untuk gangguan makan memang sudah tersedia, namun untuk memulihkan diri Anda dari gangguan makan dapat memakan waktu yang sangat lama. Pengobatan biasanya melibatkan pemantauan kesehatan fisik seseorang sambil membantu mereka menemukan penyebab psikologis yang mendasarinya. Dalam kasus gangguan makan mungkinakan  melibatkan beberapa terapi.

Terapi akan berfokus untuk mengubah cara berpikir  seseorang tentang situasi dan harus mengatasinya. Terapi psikodinamik biasanya yang akan disarankan untuk Anda yang mengalami gangguan makan karena terapi ini berfokus pada bagaimana kepribadian seseorang dan pengalaman hidup akan mempengaruhi pikiran mereka saat mengalami masalah kesehatan, perasaan, dan perilaku hubungan.

Beberapa obat juga bisa menjadi pembantu dalam mengatasi gangguan makan misalnya, beberapa jenis antidepresan seperti selective serotonin reuptake inhibitor (SSRI) dapat digunakan untuk mengobati anoreksia nervosa. Untuk pencegahan ringan agar Anda tidak kehilangan nutrisi, Anda bisa mengkonsumsi suplemen makanan setiap hari.

Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading