Sukses

Beauty

Dapatkah Wanita Penderita Lupus Hamil? Apa Risikonya?

Dahulu kala dokter akan menyarankan wanita yang menderita penyakit lupus untuk tidak hamil. Hal itu disebabkan karena para dokter dan ahli medis lainnya meyakini akan timbul dampak negative dari penyakit yang diderita sang ibu terhadap bayi yang dikandungnya. Nah, jadi apakah seorang wanita penderita lupus mutlak tidak bisa hamil?

Dengn perkembangan yang terjadi pada ilmu pengetahuan, dunia kesehatan pun mengalami banyak perkembangan hingga bisa dibilang tidak ada satu penyakit yang tidak mungkin disembuhkan atau diatasi. Salah satu contohnya adalah penyakit lupus. Jika Ladies telah divonis mengidap lupus namun masih ingin merasakan perasaan yang setiap wanita ingin rasakan, yaitu hamil, maka berikut adalah beberapa hal yang perlu Ladies perhatikan seperti yang dilansir pada webmd.com.

- Pastikan penyakit Anda terkendali

Semakin sehat seorang ibu hamil maka semakin tinggi kesempatan baginya melahirkan bayi yang sehat pula. Nah Anda dengan penyakit lupus harus memastikan penyakit Anda terkendali dan tidak menjadi parah mendadak akibat tindakan ceroboh yang Anda lakukan yang mana tidak seharusnya Anda lakukan.

- Perhatikan pengobatan lupus yang Anda jalani

Beberapa obat yang diberikan bagi penderita penyakit lupus mungkin akan berdampak pada perkembangan janin. Oleh karena itu, konsultasikan dengan dokter pribadi Anda tentang keinginan Anda untuk hamil.

- Pilih dokter kandungan yang telah sering menangani kasus Anda

Risiko bahaya bagi Anda lebih besar dibanding risiko ibu hamil lainnya. Oleh karena itu, penanganan dokter dengan kualitas nomor 1 perlu Anda dapatkan.

Well Ladies, nothing is impossible. Dengan keinginan dan usaha yang kuat, Ladies pasti bisa hamil dan melahirkan bayi sehat.

Marintan Widi Lestari

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri

    Lupus

What's On Fimela
Loading