Sukses

Beauty

Herbal Anti Herpes

Apabila Anda terkena herpes, tentunya akan sangat mengganggu. Peradangannya lah yang mengakibatkan rasa tidak nyaman. Seringnya, ini dipicu oleh makanan pedas, alkohol, kafein, dan juga stres. Menurut asianhealthsecrets.com,ini bisa dicegah dengan mengonsumsi bahan yang bersifat anti-herpetic. Sifat anti-herpetic ini bisa Anda temukan di tumbuhan andrographis dan prunella vulgaris.

Tumbuhan andrographis ini adalah semacam belukar yang sudah lama digunakan di China, India, Asia Tenggara dan negara-negara subtropis lainnya. Bahkan andrographis juga digunakan di Swedia sebagai penguat sistem imun. Sifat anti peradangan pada andrographis ini sangat berguna untuk penderita diabetes, demam, infeksi pernafasan, pencegah kanker, herpes, malaria, dan rematik sendi. Tumbuhan ini juga befungsi untuk menurunkan suhu tubuh dan membuat tidur lebih nyenyak.

Untuk herpes, herbal yang paling manjur untuk mengurangi penyebaran virus adalah prunella vulgaris atau disebut xia ku cao di China. Herbal ini berkhasiat untuk pembersihan racun di dalam tubuh. Prunella vulgaris juga akan mengurangi rasa gatal dan ruam di daerah sekitar infeksi. Tapi ingat, prunella vulgaris tidak bisa menghentikan penyebaran virus walaupun dosisnya ditambah. Karena memang herpes masih sulit untuk disembuhkan.

Cara mengonsumsi prunella vulgaris yang umum adalah diseduh seperti teh. Anda bisa mendapatkannya di toko herbal China. Untuk mendapatkan manfaat detoks yang optimal, Anda juga bisa menambahkan herbal dandelion. Perlu dicatat untuk tidak menambahkan pemanis pada seduah prunella vulgaris Anda.

Oleh: Muhammad Faris

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading