Sukses

Beauty

Kisah Penderita Herpes: Hidup Terlalu Singkat Untuk Hanya Memikirkan Kematian

Herpes merupakan salah satu penyakit yang banyak ditakuti karena riwayatnya sebagai penyakit yang belum menemukan obat. Namun, kisah dari seorang wanita bernama Emma layak untuk diketahui. Seorang penderita Herpes yang tak gentar untuk hidup normal.

Kisah ini diambil dari nhs.uk yang menceritakan saat Emma pertama kali terkejut saat dia menemuka benjolan seperti bisul di bagian kelaminnya. Dia pun segera memeriksakan ke rumah sakit dan dokter, dokter mengira bahwa kemungkinan Emma terkena Herpes. Scan pun dilakukan.

Selagi dirinya menunggu hasil dari dokter, Emma mencoba mencari tahu tentang Herpes di internet. Namun betapa terkejutnya ia, karena banyak info yang beredar bahwa Herpes adalah penyakit mengerikan.

Awalnya Emma mengira dirinya tertular pasangannya, namun malah pasangannya tidak memiliki gejala apapun. Emma malah merasa beruntung karena pasangannya selalu setia menemaninya dan menerima dirinya apa adanya.

Meski rasa takut masih ada, Emma tidak membiarkan dirinya stres karena virus ‘kecil’ itu. Ia mencari asosiasi Herpes dan mencoba menanyakan banyak hal tentang Herpes. Ia pun semakin lega karena banyak mendapatkan support dan saran tentang pengobatan Herpes.

Kini baginya, hidup itu terlalu singkat untuk memikirkannya, apalagi membayangkan kematian. Pasangannya juga pernah mengatakan bahwa jika virus ini tidak langsung membunuh, untuk apa ditakuti, lanjutkan hidup seperti yang diinginkan.

Ladies, Emma mungkin hanya satu dari sekian banyak penderita Herpes di dunia. Ia juga mungkin bukan satu-satunya yang memiliki semangat hidup yang tinggi. Namun, yang terpenting adalah untuk tetap berpikir positif atas apa yang ditimpakan terhadap Anda. Semangat, yah.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading