Sukses

Beauty

Apakah Mencukur Rambut di Tubuh Menyebabkan Tumbuhnya Lebih Tebal?

Ladies, percayakah Anda mendengar mitos bahwa rambut yang sering dicukur akan tumbuh lebih tebal dan hitam? Padahal mencukur rambut halus seperti bulu di kaki adalah solusi yang paling mudah untuk membersihkan kaki. Lalu apa kata dokter?

Menurut dokter Lawrence E. Gibson, M.D. di situs mayoclinic.com, mencukur rambut atau pun bulu halus pada tubuh maupun wajah tidak mempengaruhi ketebalan, warna, atau kecepatan tumbuhnya rambut. Meskipun kadang terasa demikian, percayalah Ladies, hal itu hanyalah sebuah kondisi medis.

Mencukur bulu di wajah atau tubuh meninggalkan rambut yang sangat halus. Bekas cukuran ini terasa kasar dan terlihat seperti titik rambut halus yang terlihat lebih gelap. Dalam fase ini, rambut menjadi lebih mudah dilihat. Karena itulah, rambut terlihat lebih gelap dan lebih lebat.

Namun tidak menutup kemungkinan pula bulu Anda menjadi lebih gelap, tebal dan lebih cepat tumbuh. Jika hal ini terjadi pada Anda Ladies, sebaiknya Anda segera menghubungi dokter Anda. Kemungkinan terjadinya penebalan, penggelapan dan percepatan tumbuhnya rambut bisa jadi merupakan efek samping dari obat yang Anda konsumsi.

Nah Ladies, sekarang Anda tidak perlu cemas bukan untuk mencukur bulu halus di tubuh Anda? Nggak perlu deh jauh-jauh ke salon untuk waxing.

Oleh: Kustin Ayuwuragil D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading