Sukses

Beauty

Manfaat Nasi Merah untuk Diet

Ladies, beras merah mungkin bisa menjadi alternatif pilihan dari sekian banyak sumber karbohidrat bagi para wanita yang sedang menjalani diet. Beras merah menjadi makanan sehat untuk berdiet karena mengadung indeks glikemik rendah daripada nasi putih biasanya.

Kandungan nutrisi pada beras merah sangat baik untuk kesehatan, diantaranya mengandung vitamin B dan E, kaya serat alami, dan mengandung mineral yang tinggi. Selain itu, juga mengandung berbagai zat seperti fenolat, selenium, magnesium, asam amino triptofan, dan asam lemak alfalinolenat.

Beras merah sangat baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalani diet. Beras merah merupakan sumber karbohidrat kompleks yang dapat menyuplai tubuh Anda dengan energi berkala sekaligus membuat Anda kenyang lebih cepat saat mengonsumsinya.

Pada situs mybaby.hol.es, British Journal of Nutrition menyatakan bahwa kandungan serat pada beras merah 6 kali lebih tinggi daripada nasi putih biasa. Berikut manfaat beras merah yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan, diantaranya:

1. Beras merah memiliki nilai GI yang lebih rendah dari nasi putih biasa, sehingga membantu mengedalikan gula darah dan produksi insulin dalam tubuh.

2. Melancarkan sistem pencernaan.

3. Mencegah timbulnya plak akibat kolesterol jahat.

4. Menurunkan resiko kanker usus.

5. Mengurangi resiko wasir dan iritasi pada usus.

Nah, beras merah bisa menjadi pilihan sumber karbohidrat saat Anda menjalani progam diet. Tapi Anda juga harus tahu, bahwa kandungan serat dalam beras merah sangat tinggi, sehingga saat memasak beras merah lebih membutuhkan waktu yang relatif lama dibandingkan dengan memasak nasi biasa. Selamat mencoba beras merah ya, Ladies.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading