Sukses

Beauty

Kontrol Diabetes Anda Dengan Cokelat

Cokelat adalah jenis makanan yang disukai hampir semua orang, dan, biasanya nih, makanan yang umumnya manis ini sering dihindari oleh mereka yang sedang menderita diabetes. Wajar sih kalau penderita diabetes menghindari makanan berbahan cokelat yang manis, namun, Ladies, hasil penelitian baru-baru ini berkata lain.

Dari hasil penelitian yang termuat dalam situs www.prevention.com, didapati bahwa cokelat ternyata mampu membantu mereka yang menderita diabetes. Dijelaskan bahwa meminum beberapa cangkir cocoa hangat atau sejenisnya dapat membantu mereka yang obesitas dalam mengontrol diabetes dan penyakit-penyakit pembengkakan lainnya.

Penelitian di atas, yang dilakukan terhadap tikus, menunjukkan bahwa tikus yang diberi makan sejumlah bubuk cocoa selama 10 minggu menunjukkan adanya penurunan tanda-tanda pembengkakan dan diabetes. Kondisi ini hampir sama dengan kondisi tikus yang diberi makan diet sehat rendah lemak. Ditambah lagi, tikus yang diberi makan bubuk cocoa ini menunjukkan adanya penurunan level liver triglycerides sebesar 32 persen. Bagi Anda yang belum tahu, naiknnya level liver triglycerides biasanya dihubungkan dengan penyakit seperti pembengkakan dan diabetes.

Banyak peneliti memang menemukan kalau cokelat adalah jenis makanan yang tinggi lemak dan gula, sehingga sebaiknya tidak dikonsumsi oleh mereka yang menderita diabetes. Namun, bubuk cocoa yang digunakan dalam penelitian ini ternyata rendah lemak dan gula dan juga mengandung banyak komponen polyphenolic yang baik bagi kesehatan.

Wah, Ladies, kalau memang hasil penelitian ini memiliki efek sama untuk manusia, Anda yang menderita diabetes pasti senang, nih.

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading