Sukses

Beauty

Menjaga Kondisi Maksimal Selama Liburan

Bepergian untuk liburan berarti bersenang-senang untuk menghilangkan rasa letih dan lesu. Namun cermatlah agar liburan tidak membuat Anda justru kehilangan kondisi badan yang fit. Rutinitas olahraga teratur sehati-hari, dikombinasikan dengan pola makan yang sehat, harus terus dijaga walaupun kita tengah berlibur. Situs examiner.com memberikan kiat-kiat bagaimana untuk dapat terus menjaga kondisi tubuh yang fit selama liburan.

Atur pola makan – jagalah asupan konsumsi Anda selama liburan. Ladies, hindarilah makanan-makanan kaya lemak dan kalori tinggi. Hindari makanan cepat saji dan pilihlah menu yang lebih sehat yang tersedia. Lebih baik pilih sayuran yang direbus dariapada digoreng. Daripada kebingungan, ada baiknya mempersiapkan juga camilan sehat yang bisa dibawa dari rumah. Lebih praktis dan juga dapat menghemat.

Bawalah perlengkapan olahraga – mungkin tidak akan selalu digunakan, tapi dengan membawanya saja akan menimbulkan motivasi tersendiri setiap kali Anda memiliki kesempatan. Tidak ada salahnya bersiap-siap. Masukkan sepatu lari, setelah olahraga, dan bra olahraga Anda ke dalam koper. Siapa tahu Anda malah akan bangun pagi dan berolahraga sebelum memulai aktivitas.

Hindari pembenaran – jangan mencari pembenaran bahwa liburan berarti bisa melakukan hal-hal yang mungkin tidak baik bagi kesehatan Anda. Makan makanan yang tidak sehat misalnya. Meskipun cuma dilakukan selama beberapa saat, dampaknya mungkin bisa berjangka panjang. Jangan ambil resiko, tetap jaga komitmen agar tubuh Anda tetap berada dalam kondisi maksimal.

Oleh: Isdiana Zulidha

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading