Sukses

Beauty

Memilih Obat Penurun Berat Badan

Obat penurun berat badan kini sudah banyak yang dijual bebas di pasaran tanpa perlu resep dokter. Namun, apakah kesemuanya itu aman? Belum tentu. So, Ladies, Anda harus cermat dalam memilih obat penurun berat yang hendak Anda beli. Nah, agar Anda tidak salah pilih, mungkin Anda perlu lebih mengenal jenis obat-obatan tersebut, berdasarkan infomasi dalam situs www.mayoclinic.com.

Pertama, belum tentu obat penurun berat yang dijual bebas tanpa perlu resep dokter (over the counter) tersebut tidak memiliki efek samping. Dijelaskan bahwa obat pembantu pengurang berat badan dan suplemen diet yang lain biasanya tidak diawasi sejeli pengawasan jenis obat yang membutuhkan resep dokter. Sehingga, keefektifan dan keamanannya pun belum sepenuhnya terjamin.

Kedua, sebelum membeli obat penurun berat badan, ada baiknya jika Anda meneliti dulu keefektifan dan efek samping yang mungkin ditimbulkan. Dengan begitu, rencana diet Anda tidak akan rusak karena masalah kesehatan akibat salah memilih obat. Biasanya, obat-obatan tersebut memiliki efek samping seperti mual, muntah, sakit sepala, dan masih banyak lagi.

Ketiga, ada baiknya jika Anda berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum memutuskan untuk menggunakan obat penurun berat atau suplemen diet. Ini akan membuat Anda lebih aman dan sehat dalam berdiet. Apalagi, jika Anda juga mengkonsumsi suplemen diet lain yang mungkin tidak baik jika dikonsumsi bersamaan.

Dan yang terakhir, Ladies, karena tidak ada sesuatu pun yang instan, Anda harus tetap berolah raga dan menjaga pola makan meskipun telah mengkonsumsi obat penurun berat badan, ya.

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading