Sukses

Beauty

Merencakan Diet Sehat Dengan Makanan Kesukaan Anda

Program diet terkadang terasa melelahkan dan menjemukkan, terutama karena pola makan yang dibatasi untuk mencapai tujuan. Pola makan sehat selama diet tetap dapat dikombinasikan dengan beberapa hal, misalnya memasak masakan favorit, agar menjauhkan kita dari kebosanan diet. Situs wikihow.com memberikan sejumlah saran untuk melakukan hal tersebut.

Mengolah resep masakan merupakan salah satu langkah untuk memulainya.Berhentilah membeli makanan olahan cepat saji yang kaya lemak.Beralihlah dengan mencari resep dan mulailah mengolahnya. Cermati berapa porsi yang dimuat di resep untuk menakar bahan-bahan yang akan dibeli.

Jika salah satu bahan masakan tersebut sepertinya kurang sehat, gantikan dengan yang lebih sehat atau malah hapus dari resep.Tambahkan beberapa bahan yang lebih sehat, dan berikan lebih sedikit garam atau gula. Apabila resepnya dirasa cocok dengan selera Anda, catat baik-baik. Cobalah variasikan resep-resep lain agar lebih sehat dan menjadi favorit Anda.

Bertanyalah ke keluarga atau rekan-rekan dekat untuk resep-resep sehat yang lain, dan sebaiknya hindari resep yang mengharuskan Anda memasak dalam jumlah yang banyak. Apabila satu masakan dirasa kurang cocok dengan selera Anda, jangan menyerah.

Tentu saja dibutuhkan proses secara bertahap untuk mendapatkan masakan yang memang pas di lidah dan tentunya sehat. Anda mungkin saja akan terkejut betapa sehat dan rendahnya biaya yang diperlukan untuk suatu masakan apabila membuatnya sendiri.

Oleh: Isdiana Zulidha

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading