Sukses

Beauty

Acara Kuliner di TV Sumber Obesitas

Makanan lezat, siapa sih yang tidak suka? Semua orang menyukai menikmati makanan-makanan lezat untuk memuaskan nafsu makan mereka. Makanan-makanan lezat kini bisa dihadirkan di meja makan sendiri lewat acara kuliner atau demnstrasi memasak di Televisi. Bagaimana dengan yang sedang ber-diet? Menu masakan sehat juga sering ditampilkan di acara-acara kuliner. Namun tahukah ladies bahwa menonton acara kuliner bisa menyebabkan obesitas atau kegemukan?

Acara-acara kuliner yang kini marak disiarkan di TV anda merupakan acara hiburan yang juga memberikan pengetahuan tentang resep-resep makanan tertentu. Dalam acara seperti ini, biasanya dihadirkan seorang chef berbakat yang juga mengerti tentang nutrisi makanan. Para chef tersebut memasak sesuai “takaran” yang biasa nmereka gunakan. Disinilah letak dampak buruk acara ini.

Penonton seringkali mempraktekkan menu-menu yang terpampang di layar kaca dengan “takaran” yang sama persis dengan apa yang TV “ajarkan”. Padahal menurut ivillage.com, setiap orang memiliki takaran tersendiri untuk setiap bahan makanan yang juga mempengaruhi jumlah kalori di tiap makanan dan kalori yang biasa di setiap tubuh.

Di Australia sendiri,telah ditemukan banyak kasus obesitas yang disebabkan oleh acara kuliner dan kurangnya pengetahuan para penontonnya untuk memilah-milih makanan yang cocok untuk mereka. Hanya demi mendapatkan cita rasa yang nikmat seperti apa yang mereka saksikan dan mengesampingkan nutrisi makanan, tentu ini bukan hal yang baik bagi anda. Jadi, harus bijak dalam menyaksikan acara kuliner di TV.

Oleh: Mazhi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading