Sukses

Beauty

Simak Nih! Fakta-Fakta Unik Seputar Cincin Pernikahan

Ladies, cincin pernikahan adalah sebuah simbolis terindah pada saat sepasang kekasih mengikatkan janjinya untuk menjalani hubungan yang lebih serius, yaitu pernikahan. Cincin pernikahan biasanya diberikan oleh seorang pria kepada wanita untuk memintanya menjadi istri. Anyway, masih ingat tidak nih Ladies, saat suami Anda memberikan cincin pernikahan kepada Anda?

Pada situasi itu pasti Anda sangat bahagia dicampur terharu karena itu adalah momen terindah bagi Anda dan suami Anda. Prosesi pemberian cincin biasanya terjadi pada saat pertunangan atau pada waktu upacara pernikahan. Namun kebanyakan di negara barat cincin pernikahan biasanya digunakan pada saat seorang pria ingin melamar kekasih wanitanya.

Nah Ladies, ngomong-ngomong tentang cincin pernikahan nih, tahu tidak ada beberapa fakta unik loh seputar tentang cincin pernikahan. Situs jewellerymonthly.com mempunyai informasi tentang fakta-fakta tersebut, meliputi:

1. Budaya kuno percaya bahwa jari di tangan kiri, memiliki pembuluh darah khusus yang disebut pembuluh darah amoris, pembuluh darah "cinta." Pembuluh darah ini mengalir langsung ke jantung.

2. Kata diamond (berlian) berasal dari kata Yunani “adamant” yang berarti teguh atau tak terkalahkan.Nama itu diambil karena sifat berlian sendiri yang sangat kuat dan termasuk batuan mulia yang paling kuat diantara bebatuan yang lain.

3. Negara-negara seperti Inggris, Amerika Serikat, Prancis, dan Kanada mengenakan cincin pernikahan di sisi kiri. Sedangkan Jerman, Rusia dan India mengenakan cincin pernikahanya di tangan kanan.

4. Logam yang paling umum digunakan untuk cincin pertunangan adalah emas putih atau platinum, namun karena kenaikan biaya pada jenis emas ini maka banyak yang menggunakan bahan yang lain seperti paladium karena dianggap sebagai logam mulia dan merupakan alternatif mewah dengan harga yang jauh lebih murah.

Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading