Sukses

Beauty

Mereka Tidak Takut Karena Cinta

Ladies, pernikahan memang sangat romantis ya. Berbicara tentang romantisme pernikahan, tidak lengkap jika tidak membahas puisi pernikahan. Puisi yang dibuat untuk hari besar, pasti berasal dari hati yang paling dalam.

Seperti yang dilansir dalam situs hitched.co.uk, salah satu puisi yang maknanya dalam adalah puisi berjudul “Again and Again, However We Know the Landscape of Love” karangan Rainer Maria Rilke. Puisi ini bercerita tentang keinginan kuat sepasang pengantin untuk mengarungi bahtera rumah tangga.

Untuk lebih jelasnya, kita bahas tiap baris puisinya. “Again and again, however we know the landscape of love and the little churchyard there”. Maksudnya, sebelum menapaki jenjang pernikahan pasangan pengantin pasti sudah tahu gambaran tentang cinta, seperti yang telah mereka rasakan ketika pacaran atau seperti yang mereka lihat dari rumah tangga orang lain.

“with its sorrowing names, and the frighteningly silent abyss into which the others fall”. Yang mereka tahu tentang cinta adalah gambaran tentang penderitaan dan jurang gelap akan kehancuran yang banyak dirasakan dari pasangan pengantin lain.

“again and again the two of us walk out together under the ancient trees, lie down again and again among the flowers, face to face with the sky”. Meskipun demikian, pasangan ini tetap ngotot! Berjalan berdua apapun yang terjadi nanti, mereka tetap optimis menatap ke langit, ke arah masa depan mereka yang cerah.

Wow, keren! Mau baca puisi ini di pesta pernikahan nanti, Ladies?

Orista V Anggraningtyas

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading