Sukses

Beauty

Makanan-makanan ini Bantu Kontrol Gula Darah Anda

Bunda, menghadapi penyakit kencing manis atau diabetes memang butuh kreativitas. Kreativitas dibutuhkan karena saking bervariasinya pantangan makanan untuk penyakit ini, sering membuat penderita bingung untuk memilih menu yang lezat tapi sehat dan tidak berdampak buruk bagi tubuhnya.

Lagipula, meskipun dokter telah menyebutkan berbagai pantangan makanan, tapi dokter sering melupakan untuk menyebutkan makanan apa saja yang boleh dikonsumsi.

Nah, oleh karena itu Bun, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui jenis-jenis makanan yang baik untuk diabetes. Pilihlah makanan yang berkhasiat mampu mengontrol gula darah agar tetap aman dikonsumsi. Berikut Anda akan diajak untuk menyusuri nama-nama makanan yang baik untuk mengontrol gula darah.

Berdasarkan yang dilansir oleh diabetes.webmd.com, ada makanan-makanan yang bisa mengontrol gula darah sehingga kadar gula di tubuh penderita tidak melampaui batas yang dianjurkan. Simak, yuk.

- Oatmeal: makanan yang biasanya hadir dalam bentuk bubur dan terbuat dari gandum utuh ini memang banyak diketahui sebagai makanan yang baik untuk diabetes. Karbohidrat yang dikandung merupakan jenis karbohidrat baik yang kaya serat, tidak cepat meningkatkan gula darah, serta mudah dicerna.

- Brokoli, Bayam, dan Buncis: jenis makanan ini adalah yang kaya serat tapi rendah karbohidratnya. Dengan demikian bisa menjadi penyeimbang oatmeal yang sangat kaya akan karbohidrat.

- Stroberi: buah merah dengan sedikit rasa asam dan manis ini malah cenderung dijauhi oleh penderita diabetes karena mereka menganggap rasa manisnya bisa membawa akibat buruk bagi mereka. Padahal, semangkuk buah ini cocok sekali untuk dikonsumsi sebagai snack agar memberikan rasa kenyang.

Bunda, ikuti juga pembahasan selanjutnya di artikel #2 ya.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading