Sukses

Beauty

Makanan-makanan Ini Bantu Kontrol Gula Darah Anda #2

Yay! Jika Anda bingung untuk mencari menu untuk diabetes Anda, Anda berada di laman yang tepat. Ini merupakan kelanjutan dari pembahasan sebelumnya tentang makanan yang bisa membantu mengontrol kadar gula darah, yang khususnya baik untuk penderita diabetes.

Masih dari laman diabetes.webmd.com, beberapa makanan berikut mampu untuk secara alami mengontrol kadar gula darah Anda.

- Salmon dan daging yang tidak berlemak: daging selalu kaya akan protein, sehingga tidak banyak memengaruhi kadar gula seperti karbohidrat. Menurut penelitian nih, Moms, jika dikonsumsi dalam porsi yang tepat, ikan, dada ayam tanpa kulit, dan irisan daging tanpa lemak sudah merupakan pilihan tepat untuk diabetes. Daging merupakan sumber kromium, sebuah mineral yang membuat insulin bekerja dengan optimal sekaligus membantu proses metabolisme karbohidrat.

- Kayu manis: rempah ini mampu memberikan efek seperti insulin, berikut juga mampu menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes. Sebuah penelitian eksperimental untuk mengetahui efek kayu manis bagi penderita diabetes, dan hasilnya menunjukkan bahwa kayu manis mampu menurunkan kadar gula darah hingga 10,3%.

Nah, berarti ada 5 jenis makanan yang baik dikonsumsi untuk penderita diabetes, yakni Oatmeal, brokoli, bayam, dan buncis, stroberi, salmon dan daging tanpa lemak, serta kayu manis. Semua makanan tersebut mampu mengontrol kadar gula darah sehingga tidak terus naik sehingga berbahaya bagi penderita diabetes.

Namun Moms, perlu diingat bahwa selain kandungan di dalam makanan yang harus diperhatikan, porsi makan dan pola hidup juga wajib dikontrol agar tidak sia-sia.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading