Sukses

Beauty

Takut Keliru Tips Diet Untuk Diabetes? Coba Mulai Dengan Diet Plan Ini

Siapa bilang sakit diabetes berarti tidak bisa makan enak? Meskipun ada beberapa pantangan yang sebaiknya Anda hindari, namun masih banyak juga makanan enak dan sehat yang bisa Anda nikmati setiap hari. Apalagi jika Anda bisa berkreasi dengan berbagai bahan makanan, pasti hasilnya lebih memuaskan.

Tapi Moms, memang tidak salah juga sih kalau diabetes memang agak ribet karena juga harus mengukur kalori serta karbohidrat yang dikonsumsi, terlebih lagi kadar gula yang harus sangat dikurangi. Kini, Anda tidak perlu pusing karena Anda sedang akan segera mengetahui resep praktisnya berikut.

Seperti yang dikutip dari diabetes.webmd.com, penderita diabetes dianjurkan memiliki diet plan yang khusus, dan contoh hitungan kalori yang baik untuk penderita diabetes adalah 1600 kalori dan 220 karbohidrat, dengan perkiraan menu makan sebagai berikut:

Sarapan- (360 kalori, 52.5 g karbohidrat)
1 lembar roti gandum dengan 1 sendok makan margarin, ¼ mangkuk telur ditambah keju, ½ mangkuk oatmeal, ¼ mangkuk susu skim, dan ½ pisang yang kecil.

Makan Siang- (535 kalori, 75 g karbohidrat)
1 mangkuk sayur sup dengan kraker 4-6 lembar, 1 buah sandwich kalkun yang dibuat dari 2 lembar roti gandum, 1 ons kalkun, dan 1 ons keju rendah lemak, serta 1 sendok makan mayonais, dan ditutup dengan 1 buah apel kecil.

Makan malam- (635 kalori, 65 g karbohidrat)
4 ons daging ayam panggang dengan oregano sebagai hiasan/topping, 2/3 mangkuk nasi, ½ mangkuk wortel, 4 apricot kalengan yang tidak manis, dan salad rendah lemak.

Nah, Moms silahkan dicoba untuk segera nikmati khasiatnya!

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading