Sukses

Beauty

Susah Memilih Makanan Untuk Diet Diabetes? Baca ini!

Ladies, bagi Anda yang sedang menjalankan diet diabetes, susah memang memilih makanan yang dapat menjaga kadar gula Anda tetap normal. Banyak sekali makanan enak disekitar kita yang harus dihindari. Tapi, Anda tidak perlu terlalu takut loh.

Seperti yang dilansir dalam mayoclinic.com, diet diabetes bisa jadi sangat mudah dengan menghitung jumlah kalori dari makanan bernutrisi dibawah ini.

Karbohidrat sehat
Selama proses pencernaan, gula (karbohidrat sederhana) dan zat pati (karbohidrat komplek) dihancurkan menjadi gula darah. Oleh karena itu, lebih baik Anda memilih karbohidrat sehat yang berasal dari buah, sayur, kacang-kacangan dan produk susu rendah lemak untuk asupan diet diabetes Anda.

Makanan kaya serat
Serat pangan mencakup semua jenis tanaman pangan yang tidak dapat dicerna dan diserap tubuh. Makanan yang kaya serat antara lain sayur, buah, kacang-kacangan dan tepung gandum.

Ikan untuk jantung sehat
Makanlah ikan untuk kesehatan jantung setidaknya dua kali seminggu. Ikan merupakan alternatif yang baik sebagai makanan dengan lemak tinggi. Cod, tuna dan halibut lebih sedikit mengandung lemak total, lemak jenuh dan kolesterol dibandingkan daging dan unggas.

Selain itu, ikan seperti salmon, makarel, tuna, sarden dan bluefish kaya akan asam lemak omega-3 asam lemak, yang dapat menjaga kesehatan jantung dengan menurunkan lemak darah yang disebut trigliserida. Namun, hindari makan ikan goreng dan ikan dengan kadar merkuri yang tinggi, seperti tilefish dan king mackerel.

Semoga bermanfaat.

Orista V Anggraningtyas

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading