Sukses

Beauty

Lima Langkah Homeschooling Untuk Si Kecil (2)

Untuk membantu Anda mengatur sendiri homeschooling si kecil ada beberapa tips yang dianjurkan. Selain menentukan prioritas untuk si kecil, Ladies juga perlu menentukan jadwal pelaksanaan yang dilakukan secara reguler. Dengan begitu si kecil tahu kalian jadwalnya belajar bersama Anda.

Selain kedua hal tadi, masih ada tiga tips lainnya, antara lain:

- Mengintegrasi beberapa subjek: meskipun Ladies sudah menentukan prioritas tentu Ladies tak ingin si anak hanya bisa satu hal itu kan. Berikan sedikit variasi tanpa mengesampingkan prioritas Anda.
Misalnya Ladies memprioritaskan musik dan Anda fokus pada pengenalan nada. Ladies bisa menambahkan membaca cerita agar aspek bahasanya bertambah. Perkembangan aspek bahasa ini akan membantunya saat belajar lagu.

- Berlatih dan berlatih: Anda ingin si kecil belajar mengaji? Putarkan rekaman baca Al quran yang indah, biarkan si kecil mengingat lalu belajar menirunya. Jika Ladies ingin si kecil pandai berhitung, sering seringlah bermain sambil memberikan pertanyaan, seperti penjumlahan sederhana. Anda ingin si anak pintar berbahasa Inggris, kenalkan lagu anak-anak berbahasa Inggris lalu biarkan dia bernyanyi.

- Berolahraga: apa pun prioritas Anda, jangan lupa ajak si anak berolahraga dengan bermain. Biarkan dia berkeringat, melompat-lompat, hingga merasa haus dan lapar. Seperti yang dilansir dari m.wikihow.com, olahraga membantu perkembangan aspek psikomotor anak serta menjaga kesehatnnya. Jika anak sehat dan ceria, dia akan lebih mudah menangkap apapun yang Anda ajarkan.

Asizah

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading