Sukses

Beauty

Cara Mengatasi Herpes Dengan Mudah di Rumah

Ladies, penyakit kulit yang bisa menular dengan sangat cepat dan termasuk salah satu penyakit berbahaya adalah herpes. Penyakit kulit ini dapat menular hanya dengan melalui kontak fisik dengan daerah yang terserang penyakit ini. Bahkan penyakit ini juga bisa menyerang organ vital manusia.

Namun Ladies, ternyata virus ini bisa Anda cegah dengan beberapa cara. Anda bisa mengobati herpes Anda walau berada di dalam rumah dengan beberapa cara yang telah dilansir oleh dynamiclear.com, seperti:

1. Menggunakan Garam Mandi
Garam Epsom adalah yang terbaik jika tersedia di rumah Anda. Anda dapat membeli garam Epsom dari supermarket atau di apotek terdekat. Air garam dapat digunakan untuk mencuci daerah yang terinfeksi dan membantu membersihkan, menenangkan dan mengeringkan luka.

Gunakan 1 sendok teh garam dalam 600 ml air atau segenggam penuh ke dalam bak mandi. Hal ini adalah pengganti cara penyembuhan dengan berenang di laut.

2. Menggunakan Obat Penghilang Nyeri
Sertakan analgesik sederhana seperti aspirin dan parasetamol. Es dapat menyejukkan jika diletakkan secara langsung ke luka.

3. Menggunakan Pakaian Longgar
Dengan mengenakan pakaian longgar seperti pakaian berbahan kapas selama terinfeksi virus herpes dapat membantu meminimalkan ketidaknyamanan karena gesekan kain dengan herpes Anda dan juga bermanfaat untuk penyembuhan luka juga.

4. Mandi Air Dingin
Bagi siapa pun yang mengalami rasa sakit yang hebat saat buang air kecil, Anda bisa mengurangi rasa menyakitkan tersebut ketika melakukan mandi air dingin dan penting untuk Anda ingat kalau Anda harus minum banyak cairan karena cara ini dapat melemahkan urin.

Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading