Sukses

Beauty

Dapatkah Cuaca Menyebabkan Herpes?

Penyakit kulit seperti herpes disebabkan oleh beberapa faktor, faktor - faktor yang biasanya banyak diketahu orang antara lain karena infeksi virus juga alergi terhadap makanan. Namun, tahukah Ladies bahwa cuaca ternyata juga bisa mengakibatkan penyakit kulit?

Yap memang benar Ladies, seperti informasi yang dilansir oleh health.detik.com menyatakan bahwa cuaca dingin bisa disebut sebagai salah satu penyebab timbulnya alergi kulit yang ditandai dengan gatal ?gatal. Namun, apakah gatal ?gatal tersebut adalah herpes?

Well, tidak semua gatal ?gatal itu bisa sama digolongkan dengan penyakit kelamin herpes loh Ladies. Hal itu secara sederhana dapat kita lihat dari faktor penyebab timbulnya gatal-gatal. Menurut situs penyebabherpes.com, pada herpes, efek gatal yang timbul merupakan akibat dari infeksi oleh bakteri penyebab herpes yang dinamakan Herpes simplex virus, sedangkan pada alergi kulit akibat hawa dingin tidak ada infeksi bakteri ataupun sejenisnya terjadi.

Dari gejala yang ditimbulkan alergi kulit akibat udara dingin dan herpes pun berbeda. Pada herpes, gejala yang timbul adalah kulit akan menimbulkan bentol kecil berwarna merah gelap yang berisi cairan, sedangkan pada alergi kulit akibat udara dingin, bentol-bentol yang muncul tidak disertai dengan cairan.

Jadi, dari ulasan tersebut dapat disimpulkan bahwa alergi kulit akibat pengaruh udara dingin dan herpes adalah dua penyakit kulit yang berbeda sama sekali. Dengan kata lain, satu dengan yang lainnya tidak ditemukan adanya hubungan yang dapat saling mempengaruhi.

Marintan Widi Lestari

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading