Sukses

Beauty

Beberapa Contoh Cara Diet Yang Salah

Ladies, jika membicarakan tentang diet akan ada dua hasil yang akan terjadi, yaitu gagal atau berhasil. Dua hal ini sepenuhnya bergantung pada satu kondisi, apakah diet yang Anda lakukan benar atau tidak. Tentu saja, banyak orang akan mengalami kegagalan karena melakukan program diet yang salah.

Program diet yang salah biasanya karena opini tentang diet tanpa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada tubuh. Seperti yang dilansir sheknows.com, beberapa orang melakukan program diet yang salah seperti:

1. Mengandalkan Pil Diet
Bukan rahasia lagi kalau pil diet sering menjadi 'senjata rahasia' utama para wanita untuk menurunkan berat badan. Sekalipun ada banyak ragam dan jenis yang berbeda dari pil diet, hanya sedikit, bahkan bisa disebut tidak ada sama sekali, yang benar-benar bekerja mujarab. Pil diet biasanya hanya akan membuat nafsu makan Anda berkurang. Benar saja sebagian berat badan Anda akan berkurang karena malas makan. Namun benar juga bahwa nutrisi yang Anda butuhkan akan ikut berkurang! Pastinya, hal ini bisa berbahaya untuk kesehatan Anda.

2. Makan Terlalu Sedikit
Beberapa wanita akan mengurangi jadwal makan hariannya demi mendapatkan tubuh yang ideal. Namun, kesalahan fatal jika Anda mengurangi sarapan dan jadwal makan wajib Anda! Setiap manusia wajib makan setidaknya tiga jam sekali dengan porsi sedikit demi sedikit agar nutrisi pada tubuh dapat terpenuhi.

3. Kurangnya Konsistensi
Minggu pertama diet adalah minggu paling sukses selama Anda menjalani program diet. Minggu kedua, Anda sedikit kurang sukses karena 'apapun alasan yang lebih penting'. Minggu ketiga, diet Anda tersendat karena kesibukan. Dan minggu berikutnya adalah minggu ketika diet Anda dipastikan gagal total karena tidak ada disiplin dan konsistensi!

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading