Sukses

Beauty

Tetap Bugar Saat Liburan

Bagi Ladies yang gemar nge-gym, sedang berlibur nih? Hati-hati lho ya, berlibur memang membuat tubuh lebih rileks, tapi terlalu lama berleha-leha meninggalkan kegiatan ngegym, akan membuat Anda sulit untuk kembali ke level fitness yang sudah Anda capai.

Nah, karena itu, tetap masukkan kegiatan berolahraga dalam agenda liburan Anda. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk tetap bugar meski liburan, seperti dikutip dari everydayhealth.com.

Kalau hotel tempat Anda menginap tidak menyediakan fasilitas gym, carilah gym center yang ada disekitarnya. Atau kalau tidak ingin keluar, Anda bisa mencoba berolahraga di dalam kamar Anda. Carilah referensi gerakan-gerakan olahraga yang cocok untuk ruangan sempit melalui internet. Pasti akan ada banyak alternatif untuk Anda.

Atau lakukan olahraga yang simple seperti lompat tali (15 menit ber-lompat tali akan membakar lebih dari 100 kalori tubuh). Olahraga lain yang bisa menjadi pilihan adalah bersepeda. Anda bisa membakar banyak kalori sekaligus menikmati pemAndangan sekitar.

Tips lain adalah berenang. Apabila hotel Anda menyediakan fasilitas kolam renang, manfaatkan itu dengan baik. Berenang sebanyak 10 lap dalam satu waktu, atau Anda bisa melakukan aerobik air di kolam yang lebih dangkal. Dengan melakukannya selama setengah jam, Anda bisa membakar 350 kalori.

Ingin alternatif lain? Coba Anda cari info tentang olahraga apa saja yang tersedia di sekitar area liburan Anda, seperti arung jeram, kayaking, ski, berkuda, panjat tebing, mendaki gunung, atau olahraga murah meriah yang tak kalah manjur, yaitu jalan kaki. Anda bisa membakar sampai 400 kalori sambil berjalan kaki menikmati pemAndangan alam sekitar.

Nah, Ladies, nggak mau kan kembali dari liburan dengan lemak bertumpuk? So, silahkan coba tips diatas. Good luck!

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading