Sukses

Beauty

Kalori Dalam Berbagai Kandungan Makanan

Mungkin Anda sering merasa penasaran apa sih pentingnya kalori? Kenapa sih, kalori dalam makanan harus diperhatikan? Selain itu, mungkin Anda juga pernah menanyakan mengapa di setiap program diet menurunkan berat badan, istilah ini tidak pernah absen dan justru menjadi aspek utama.

Seperti dijelaskan pada sesi tanya jawab dalam situs abcnews.go.com, tubuh membutuhkan energi untuk menghasilkan panas yang dimanfaatkan untuk membuat organ-organ berkerja. Dalam menghasilkan panas inilah tubuh membutuhkan kalori, Ladies.

Kalori tersebut terkandung dalam makanan. Itulah mengapa kita membutuhkan asupan makanan dan akan menjadi lemas jika tidak mendapatkannya. Kalori tersedia di dalam beberapa macam kandungan makanan seperti lemak, karbohidrat dan protein.

Lemak memiliki kandungan kalori paling banyak, Ladies, yaitu 9 kalori dalam 1 gram lemak murni. Sedangkan dalam setiap gram karbohidrat atau protein, terdapat jumlah kalori yangs ama yaitu 4 kalori. Dengan mengetahui kalori yang Anda butuhkan dan kandungan kalori dalam berbagai makanan yang Anda konsumsi, akan mempermudah dalam mengatur diet Anda, Ladies.

Untuk membantu Anda dalam hal tersebut, Anda dapat melihat label yang tersedia di balik kemasan makanan yang Anda konsumsi. Anda dapat memeperkirakan seberapa banyak kalori yang Anda butuhkan. Mungkin dalam hal ini Anda juga memerlukan arahan dari ahli diet untuk menentukan jumlah kebutuhan kalori Anda, Ladies.

Dengan penjelasan di atas, kini Anda bisa memperkirakan terlebih dahulu sebelum terlalu banyak mengonsumsi kalori, ya, Ladies, karena bisa berubah menjadi lemak dan membuat Anda gemuk.

Oleh: Tulus W.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading