Sukses

Beauty

Vaginal Disease; Penyakit Yang Menyerang Vagina

Kalau Anda mengira bahwa penyakit vagina hanya keputihan saja, Anda salah, Ladies. Ada banyak sekali permasalahan pada bagian tubuh wanita yang satu itu. Nah, permasalahan itu disebut dengan vaginitis.

Menurut medicinenet.com, ada banyak macam vaginitis yang mungkin Anda temui nantinya. Pada vaginitis, vagina cenderung mengalami pembengkakan atau mengalami infeksi pad abagian vulva atau labia dan vagina. Beberapa merupakan penyakit serius, beberapa hanya penyakit ringan yang bisa dengan mudah disembuhkan.

Ada beberapa macam vaginitis yang paling sering muncul. Yang pertama adalah infeksi jamur. Infeksi ini muncul akibat jamur bernama Candida. Infeksi ini membuat vagina terus menerus mengeluarkan cairan berwarna putih yang tebal. Beberapa wanita juga merasakan gatal dan panas.

Kemudian ada juga bacterial vaginosis yang merupakan ledakan jumlah bakteri yang muncul pada vagina. Biasanya infeksi ini muncul pada perempuan yang maish aktif secara seksual. Vagina akan mengeluarkan cairan tipis berwarna putih susu dengan bau amis seperti ikan.

Yang parah adalah penyakit vaginitis yang menular secara seksual. Penyakit ini menular melalkui kontak seksual baik vaginal, oral, antau anal. Penyakit yang ditularkan secara seksual adalah triachomorniasis, chlamidia, dan herpes.

Yang terakhir, vagina Anda juga bisa terjangkit vaginitis yang tidak menular. Biasanya penyakit ini muncul akibat alergi terhadap pembalut atau tampon, sabun, detergen, softener, atau kondom. Cara untuk mencegah penyakit ini adalah dengan menghindari pemakaian produk tersebut.

Nah itu dia penyakit yang bisa menyerang vagina kita, Ladies.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading