Sukses

Beauty

Bau Tak Sedap Mucul Karena Tricomoniasis

Salah satu bentuk infeksi yang muncul pada vagina memang bisa saja berawal dari bau yang kurang sedap. Salah satunya adalah infeksi yang terjadi seperti ini. Tricomonasis namanya. Salah satu infeksi pada vagina ini ternyata cukup membuat tidak nyaman, salah satunya karena bau yang menyengat dan menjijikkan.

Inilah salah satu penyakit pada vagina yang disebabkan oleh perilaku seksual yang tidak sehat. Memang penyakit jenis ini, biasa disebarkan melalui kontak fisik seksual secara langsung alias tidak terlindungi. Biasanya, memang kerap terjadi pada orang yang kerap gonta-ganti pasangan seks yang mengakibatkan bakteri sangat mudah dan menyebar dan menginfeksi.

Salah satu hal yang tidak mengenakkan juga, karena infeksi bakteri yang bernama Trichomonas Vaginalis ini, akan menimbulkan bau menyengat dan tercium sangat menjijikkan. Biasanya, menurut bupa.com.au, akan ditandai juga dengan perubahan pada vagina berupa warnanya yang seperti kuning kehijau-hijauan. Tapi, yang kurang menyenangkan, penyakit ini tidak memberikan rasa sakit, sehingga seperti muncul begitu saja.

Dari yang disampaikan oleh sumber yang sama menjelaskan bahwa jika penyakit ini tidak segera disembuhkan, dampaknya akan semakin berbahaya. Penyakit ini juga akan memicu penyakit lain dan menimbulkan efek langsung. Beberapa penyakit akibat penyakit tricomoniasis ini adalah contracting viral infections, kelahiran bayi prematur dan juga bayi yang dilahirkan akan memiliki bobot terlalu ringan.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading