Sukses

Beauty

Menjaga Agar Miss V Tetap Bersih dan Sehat – Bagian 1

Hi Ladies, kebersihan serta kesehatan area genital harus menjadi salah satu prioritas penting yang tidak boleh diabaikan ya. Hal ini karena kebersihan serta kesehatan Miss V secara tidak langsung akan dapat mempengaruhi kecantikan fisik kita selain tentunya dapat meningkatkan rasa percaya diri kita.

Banyak orang mulai sadar akan pentingnya merawat area genital ini agar selalu bersih dan sehat. Karena kebersihan serta kesehatan Miss V akan dapat menjauhkan Anda dari penyakit berbahaya seperti kanker mulut rahim, penyakit menular seksual serta penyakit berbahaya lainnya yang dapat menyebabkan kematian.

Lalu, apa sajakah yang dapat kita lakukan untuk menjaga kebersihan serta kesehatan area genital? Dikutip dari multi-gyn.com, beberapa tips berikut ini mungkin akan sangat berguna bagi Anda.

Pertama rapikanlah bulu-bulu pada area genital. Bulu-bulu ini pada dasarnya merupakan salah satu tanda bahwa seseorang telah dewasa. Tetapi bila tidak dirapikan, bulu-bulu ini malah akan menjadi sarang kuman lho Ladies.

Anda dapat memotong atau mencukurnya. Tetapi, para ahli lebih menyarankan untuk memotongnya karena mencukur akan lebih beresiko untuk melukai area genital Anda.

Selanjutnya, bersihkan Miss V dengan menggunakan air hangat suam-suam kuku minimal sekali dalam sehari. Tidak perlu menggunakan sabun atau sabun khusus untuk membersihkannya ya, Ladies. Karena penggunaan sabun malah akan merusak keseimbangan Ph Miss V.

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading