Sukses

Beauty

Ketahui Dulu Clamydia

Penyakit menular karena infeksi di organ vital, terutama pada wanita memang banyak macamnya. Salah satu yang cukup mengganggu dan meresahkan adalah clamydia. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit infeksi vagina yang sangat berpengaruh besar dan patut diwaspadai. Terutama karena serangannya yang langsung mengarah pada pelvic.

Di Australia, penyakit seperti ini seolah menjadi sebuah langganan yang banyak terjadi disana. Bahkan ini menjadi penyakit yang disarankan untuk selalu diwaspadai sebagai the most common STIs (Sexually Transmitted Infections). Ini berarti memang dengan ekosistem yang ada di Australia, bakteri Chlamidya trachomatis bisa hidup dan berkembang dengan pesat di sana. Bagaimana kemungkinan terjadi di Indonesia? Memang belum tapi masih ada kemungkinan terjadi.

Penyakit ini memang terkesan sedikit misterius. Pada beberapa kasus, tidak pernah ditemukan para penderitanya yang mengalami rasa sakit pada masa awal terjangkitnya. Biasanya memang konsentrasi penyebarannya ada pada pria dan wanita. Tapi, dampak terburuknya, bisa lebih parah bila terjadi pada wanita.

Di dalam sebuah sumber, bupa.com.au, chlamidya ini dapat menyebar melalui uterus dan menyebabkan Pelvic Inflammantory Disease (PID). Antara 1 dari 4 wanita dengan jumlah sampel sebanyak 10 wanita, yang tidak diberikan pengobatan yang tepat terhadap penyakit ini, mengalami PID. Dan dari PID inilah yang memicu kemandulan pada beberapa wanita.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading