Sukses

Beauty

Pencegahan Umum Penyakit Pada Titik Vagina

Tentu setiap penyakit harus selalu diobati. Terutama demi membuat kehidupan semakin nyaman. Apalagi jika sudah diketahui adanya penyakit, mana mungkin betah dalam menjalani hidup seperti itu. Rata-rata juga, penyakit-penyakit seperti Chlamydia, gonorrhoea, genital warts and herpes, and trichomoniasis memiliki kecenderungan untuk bisa disebarkan kepada orang lain.

Dilihat dari langkah penyebarannya, penyakit-penyakti itu, cenderung menyebar melalui kontak kulit dengan kulit. Nah, kalau faktanya deminkian tentunya, ada hubungannya dengan kontak seksual. Terutama, seks yang kurang sehat tanpa ada perhitungan tertentu selama melakukan hubungan seks.

Nah, itu baru berasal dari hubungan seks, bagaimana dengan pencegahan karena penyebab lainnya? Kita bisa melakukan pencegahan dengan berbagai macam cara, beberapa di antaranya seperti yang disarankan oleh bupa.com.au.

Pertama, biasakan untuk mengenakan pakaian dari bahan katun dan selalu menggantinya secara rutin. Cara ini kedenagrannya memang sedikit aneh, tapi cara ini cukup bagus dan efektif. Para pemakainya tidak akan merasa sangat ketat dan membuat sisi pangkal paha lembab. Celana yang sedikit luas pada sisi pangkal paha ini pun juga cukup memberikan ruang untuk sirkulasi udara. Dan memang akan lebih baik lagi jika diimbangi dengan memakai celana dalam yang tidak terlalu ketat.

Langkah selanjutnya, gunakan sabun yang cocok untuk tingkat kelembapan titik vagina dan jangan gunakan parfum tertentu yang malah memicu iritasi. Dua bahan ini memang cukup memberikan pengaruh besar dalam menimbulkan penyakit dan infeksi pada vagina.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading