Sukses

Beauty

Tanda-tanda Infeksi Miss V

Secara umum infeksi vagina merupakan penyakit mengganggu yang disebabkan oleh virus atau pun bakteri. Mereka menyerang pada titik sensitive wanita dan sangat mudah menularkannya kepada orang lain lewat kontak fisik, salah satunya seks. Dari sinilah awal mula munculnya PMS pada wanita.

Infeksi biasanya muncul dengan perubahan-perubahan yang terjadi pada vagina. Bisa juga dari bau, warna ataupun rasa sakit dari vagina. Sebenarnya, masalah perubahan ini pun pada beberapa kasus, bisa dikatakan cukup normal. Pasalnya, perubahan ini, menurut bupa.com.au, bisa saja disebabkan karena pasca melahirkan, aktifitas seksual dan juga menstruasi rutinan.

Jadi, pada masa awal tanda-tanda ini, sebaiknya Anda selalu waspada dengan segala perubahan pada vagina Anda. Apakah yang terlihat pada perubahan sekarang ini normal, ataukah memang ada masalah khusus padanya.

Tanda selanjutnya, biasanya muncul rasa gatal dan juga sedikit sakit pada bagian vulva – daging di sekitar sisi luar vagina. Inilah yang sangat membuat nyaman. Selain itu beberapa tanda berikutnya bisa saja semakin parah. Beberapa data yang bisa diambil seperti kasus yang biasa terjadi terutama, rasa sakit saat melakukan seks, pendarahan pasca seks dan juga rasa sakit pada sekitar abdomain.

Nah, ciri khusus dari munculnya infeksi ini memang merupakan adanya iritasi karena bakteri. Pada bagian vagina, merupakan tempat yang sangat lembab ditambah lagi cukup kotor. Disanalah bakteri bisa berkembang pesat sehingga melakukan serang pada Anda. Kesimpulannya, tidak hanya menjaga sisi luar Amda yang harus dipercantik. Tapi, sisi tersembunyi ini pun sangat penting.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading