Sukses

Beauty

Rokok Ternyata Memberikan Efek Buruk Bagi Kulit, Apa Saja?

Hai Ladies! Apakah Anda merokok? Bila iya sebaiknya fikirkan kembali untuk melanjutkan kebasaan Anda tersebut karena merokok ternyata tidak hanya mengakibatkan penyakit paru-paru, keguguran serta berbagai dampak negative lainnya, lho Ladies.

Merokok ternyata juga dapat mempegaruhi kesehatan kulit kita. Apa saja? Berikut ini ulasannya yang dikutip dari situs everydayhealth.com.

Pertama, dampak merokok bagi kulit yang akan dirasakan adalah lebih cepat mengalami keriput. Ya, hal ini karena merokok dapat mengakibatkan penyempitan pembuluh darah yang tentunya akan memperlambat atau bahkan menymbat aliran darah.

Dengan adanya penyumbatan tersebut maka penyebaran oksigen serta nutrisi bagi kulit yang menyebar melalui aliran darah tersebut juga akan tersumbat sehingga kulit akan lebih cepat megalami kekurangan oksigen dan kemudian dapat mengakibatkan keriput.

Selain itu, merokok ternyata juga dapat menghambat penyebaran kolagen dan elastin, yaitu serat yang berfungsi untuk memberikan kekuatan serta meningkatkan elastisitas kulit. Beberapa ekspresi yang Anda lakukan saat merokok ternyata juga dapat mempercepat terjadinya keriput.

Seperti misalnya saat Anda meletakkan rokok di bibir Anda, saat menghisap atau mengeluarkan asap rokok atau bahkan saat Anda mengerlingkan mata saat mengeluarkan asap rokok dari mulut Anda juga teryata dapat menyebabkan keriput lebih cepat dibanding bila Anda tidak merokok.

Lalu, bagaimanakah hal yang dapat dilakukan untuk mencegah hal-hal tersebut diatas? Tidak ada jalan yang lebih baik dibanding berhenti merokok.

Semoga bermanfaat ya, Ladies!

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading