Sukses

Beauty

10 Tips Merawat Rambut Berminyak

Apakah Anda mempunyai rambut berminyak? Sudah mencoba berbagai cara atau shampo namun rambut tetap saja berminyak pada bagian akar dan kering di ujungnya. Jangan khawatir, tips-tips yang dirangkum dari laman wikihow.com berikut adalah cara ampuh menangani rambut berminyak.

1. jangan menyisir rambut sering-sering, saat menyisir kelenjar minyak akan keluar sehingga akar rambut yang sudah berminyak akan lebih berminyak laigi.

2. Lebih baik menyisir rambut basah bukan menyikatnya.

3. Makan makanan yang sehat

4. hindari meluruskan rambut, jika memang harus gunakan pelindung khusus saat meluruskan.

5. Gunting atau rapihkan ujung rambut sesering yang diperlukan, karena ujung rambut berminyak biasanya kering. Jika tidak yakin melakukan sendiri minta bantuan tukang potong rambut profesional agar tidak terlalu banyak rambut yang terpotong.

6. Jangan mengikat rambut terlalu kuat. Agak longgarkan sedikit. Mengikat rambut terlalu kuat menyebabkan rambut terlihat semakin berminyak.

7. saat akan tidur ikat rambut atau kepang rambut. Hal ini untuk menghindari tangan mennggosok rambut saat tidur.

8. Jika butuh menggunakan blow dry, hindari daerah dahi. Dahi merupakan daerah yang mengandung banyak minyak. Hindari rambut menyentuh dahi saat menggunakan blow dry.

9. Hindari menyentuh rambut saat memasak, menyentuh makanan berminyak, atau menggunakan make-up. Minyak yang dihasilkan dari bahan-bahan pangan akan semakin membuat rambut berminyak.

10. mencuci rambut 2-3 hari sekali.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading