Sukses

Beauty

Membuat Masker Sendiri Untuk Kulit Kering

Ladies, merawat kulit wajah dengan rutin menggunakan masker akan meningkatkan kekencangannya. Nah, daripada anda memakai masker buatan pabrik yang banyak mengandung bahan kimia, ada baiknya anda memanfaatkan bahan-bahan alami di rumah untuk membuat masker sendiri. Jangan khawatir, keampuhan masker buatan sendiri tidak kalah dari masker yang banyak dijual di pasaran kok.

Bagi anda yang berkulit kering, dibutuhkan masker yang mengandung moisturizer agar kelembaban wajah terjaga. Jika tidak, kulit akan lebih cepat keriput, ladies. Seperti dilansir dari about.com, anda perlu menyiapkan bahan-bahan yang mengandung ekstra moisturizer seperti alpukat dan madu untuk menambah kelembaban wajah.

Caranya mudah, pertama hancurkan setengah buah alpukat yang telah matang hingga benar benar lembut. Lalu tambahkan sekitar 30 ml madu. Campur keduanya hingga merata sebelum mengaplikasikan masker pada wajah pada wajah.

Oleskan masker alpukat dan madu ke seluruh wajah anda dan tunggu hingga mengering, setidaknya 10 menit. Gunakan lap basah yang direndam air dingin untuk membersihkan dan mengangkat sisa masker dari wajah. Ladies, hindari penggunaan handuk yang direndam air hangat karena hanya akan menambah kekeringan pada wajah. Terakhir, segera aplikasikan moisturizer agar kelembaban wajah terjaga.

Ladies, kulit kering anda perlu dirawat dengan baik agar tidak mudah keriput dan membuatnya tampak kusam dan tua. Dengan perawatan teratur seperti masker buatan sendiri yang mudah dan murah, tidak ada alasan lagi untuk malas merawat kulit kan?

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading