Sukses

Beauty

Bersihkan Wajah Anda Dengan Teratur Untuk Mencegah Jerawat

Jerawat pada wajah memanglah yang paling sering terjadi pada sebagian besar orang dibandingkan dengan jerawat di bagian-bagian tubuh yang lain. Jerawat di bagian tubuh yang satu ini memang yang paling tidak diharapkan untuk muncul karena wajah adalah aset bagi semua orang. Adanya ketidaksempurnaan sedikit saja pada wajah bisa mempengaruhi kepercayaan diri seseorang, termasuk Anda.

Banyak cara untuk mencegah timbulnya jerawat memang. Salah satunya, dan yang paling mudah, adalah dengan membersihkan wajah Anda dengan teratur setiap kali Anda pulang bekerja. Dikemukakan dalam webmd.com, proses pembersihan wajah ini nanti bisa membantu Anda membuat wajah Anda bebas dari kotoran, sel-sel kulit mati dan minyak berlebih pada permukaan kulit Anda.

Meskipun begitu, Anda tidak dianjurkan untuk membersihkan wajah Anda terlalu sering. Dalam sehari, Anda hanya dianjurkan untuk membersihkan wajah Anda 2 kali saja. Bersihkan wajah Anda dengan pembersih wajah yang lembut dan, kalau bisa, menggunakan air hangat untuk dapat juga merelaksasikan kulit Anda. Pembersihan wajah yang terlalu sering setiap harinya malah akan membuat kulit Anda kering.

Di samping itu, jangan pernah menggunakan sabun atau pembersih wajah yang bertekstur kasar untuk membersihkan wajah Anda. Hal ini dikarenakan penggunaan sabun dan pebersih wajah serupa dapat mengakibatkan luka pada kulit Anda. Luka ini akan membuat peradangan Anda bertambah parah dan juga akan menimbulkan iritasi pada kulit.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading