Sukses

Beauty

Di Balik Mitos Botox

Pemakaian botox sebagai dalam kecantikan sudah semakin populer di banyak kalangan masyarakat, mulai dari artis sampai ibu rumah tangga. Sebagian takut yang lainnya tidak ambil pusing dan tetap melakukan botox.

Kesuksesan botox memang telah tampak, tapi di sisi lain cukup banyak pula korban yang jatuh akibat salah memilih dan memakai botox. Mau tahu mitos mengenai botox, berikut ini informasinya untuk Anda.

1. Botox itu menyakitkan
Saat botox diinjeksikan ke dalam tubuh, pasien mungkin akan merasakan sedikit sensasi yang aneh. Tapi laman innovativevein.com menyatakan bahwa secara umunm tidak ada tanda-tanda memar yang akan timbul, dan kalaupun ada efek samping yang cukup serius maka bisa diatasi dalam hitungan hari.

2. Botox membuat kecanduan
Maksud kecanduan di sini adalah kalau Anda sekali melakukan botox selanjutnya Anda tidak boleh berhenti. Beberapa orang meyakini bahwa botox bisa berpengaruh pada otot dan menyebabkan kerusakan bentuk yang permanen. Hal ini jelas tidak benar, kata Dr Peter Bakaric yang dilansir di laman womenshealthandfitness.com.au.

3. Dermal fillers bisa meregangkan kulit
Sebenarnya peregangan pada kulit bersifat sementara dan bisa segera ditangani.

4. Semakin mahal botox maka hasilnya semakin bagus
Anda harus yakin bahwa harga bukanlah segalanya. Kalau Anda mau mencari pasti ada klinik profesional yang menawarkan botox dengan harga yang sesuai kantong dan hasil yang memuaskan.

Untuk lebih jelasnya temuilah dokter yang ahli dan konsultasikan sampai jelas produk, cara pemakaian, dan efek sampingnya. Jangan mudah termakan mitos, selidiki dulu dengan benar baru membuat keputusan.

Oleh: Hening

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading