Sukses

Beauty

Apa Penyebab Memutihnya Rambut Pada Organ Seksual?

Pemutihan rambut memang tidak dapat dihindari dan akan menyerang semua orang. Banyak faktor yang dapat menyebabkan pemutihan rambut. Bahkan rambut yang ada di sekitar organ seksual pun juga tidak akan terlepas dari pemutihan.

Faktor utama yang sering menjadi penyebab adalah bertambahnya usia. Tapi selain itu ada beberapa faktor lainnya menurut livestrong.com.

1. Menurunnya melanin
Melanin memang sangat penting untuk membentuk warna rambut. Kemampuan tubuh dalam memproduksi melanin dapat berkurang karena berbagai faktor seperti zat kimia yang masuk ke dalam tubuh dan gen.

2. Faktor keturunan
Faktor keturunan adalah faktor yang paling sulit untuk dihindari. Apabila keluarga Anda memang memiliki bakat untuk rambut putih, maka kemungkinan besar Anda juga akan sama.

3. Pola makan yang buruk
Seandainya pola makan Anda tidak meliputi makanan yang meliputi B12 dan protein, rambut akan memutih lebih cepat dari rata-rata. Sebaliknya, mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi tersebut dapat memperlambat pemutihan rambut.

4. Stres
Banyak yang sudah menduga bahwa tingkat stres yang tinggi dapat mempengaruhi pemutihan rambut. Tapi ada juga yang tidak setuju dengan pendapat ini. Pihak yang tidak setuju lebih mengatakan bahwa apabila stres sampai mengurangi asupan vitamin B, itulah penyebabnya.

5. Merokok
Bukan pemutihan rambut lah yang sebenarnya disebabkan langsung karena merokok, melainkan penuaan lebih cepat. Tapi karena pemutihan rambut adalah termasuk tanda-tanda penuaan, maka bisa dibilang merokok menjadi faktor pemutihan rambut.

Oleh: Faris Faishal

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading