Sukses

Beauty

Ms. V Gatal? Ugh…

Ladies, pernahkan Anda merasakan gatal di bagian Ms. V? Kata orang, Ms. V gatal karena bagia tubuh itu sedang terinfeksi. Terinfeksi apa? Apakah gatal muncul selalu karena infeksi?

Menurut nhs.uk, Ms. V yang gatal tidak selalu disebabkan oleh infeksi. Bisa jadi, Ms. V terlalu lembab sehingga tidak nyaman. Bisa jadi juga celana dalam terlalu kekecilan sehingga kulit merasa tertekan, dan ada banyak lagi.

Bila Ms. V terasa gatal, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengurangi rasa gatal itu. Tentu saja, menggaruk tidak masuk dalam opsi.

Pertama, kita diperbolehkan untuk mengompres bagian yang gatal dengan kain yang dingin. Selain itu, kita juga disarankan untuk mengoleskan lition penenang di daerah yang gatal tersebut.

Kemudian, kita juga disuruh mandi. Ketika mandi, usahakan untuk menggunakan air dingin atau air hangat-hangat kuku. Namun, hindari air hangat. Juga hindari pemakaian sabuh yang beraroma wangi karena bisa memperparah rasa gatal.

Setelah itu, gunakan baju yang tidak membuat kulit iritasi. Hindari pemakaian wol, melainkan katun. Usahakan untuk tidak menggenakan baju dalam yang ketat.

Gunakan sprei yang lembut dan halus. Serta, cuci semua kain dengan detergen yang Anda tidak alergi, dan selalu setrika semua baju dan baju dalam untuk mematikan bakteri.

Bila gatal tidak hilang, ma acoba leskan pelembab yang berminyak atau emolien, bila sumber gatal adalah kulit yang kering. Kemudian, gunakan steroid ringan, seperti hydrocortisone, selama tidak lebih dari 7 hari untuk peradangan.

Nah itu yang bisa kita lakukan. Namun bila gatal berlanjut, jangan segan-segan menemui dokter, Ladies.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading