Sukses

Beauty

Berciuman Ternyata Bisa Menyebabkan Masalah Pada Bibir

Hai Ladies, berciuman merupakan salah satu momen intim yang dapat dilakukan oleh Anda dan pasangan dimana Anda dapat saling bertukar emosi yang ada pada diri Anda dengan pasangan.

Berciuman menurut bebrapa penelitian ternyata memang dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan lho, Ladies. Diantaranya adalah adanya pembentukan hubungan emosi yang kuat antara Anda dan pasangan, meningkatkan tingkat metabolisme pada tubuh, serta dapat mengurangi stress pada seseorang.

Selain itu, dampak positif lain dari berciuman adalah munculnya perasaan senang dan relax karena saat berciuman, otak akan melepaskan zat dopamine yang merupakan zat kimiawi yang dapat memunculkan perasaan bahagia serta relax pada seseorang. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa saat kita berciuman, reaksi senang dan relax akan kita dapatkan seperti saat kita sedang mengkonsumsi coklat atau kopi.

Tetapi, dibalik manfaat positif tersebut, berciuman ternyata juga mendatangkan beberapa dampak negatif bagi kesehatan tubuh lho, Ladies. Dikutip dari health.howstuffworks.com, salah satunya adalah pada bibir. Ya, berciuman ternyata dapat menjadi salah satu sumber penularan penyakit HIV. Hal ini karena adanya pertukaran saliva (air liur).

Selain itu, berciuman juga ternyata dapat menyebabkan penularan penyakit-penyakit lain seperti flu. Hal ini karena berciuman bibir sekali ternyata dapat mentransfer sekita 250 koloni bakteri dalam tubuh. Bakteri tersebut juga ternyata dapat menyebabkan bibir kering atau bahkan pecah-pecah lho Ladies.

Tidak hanya itu, berciuman juga ternyata dapat menyebabkan penyebaran beberapa hormon yang bercampur bersama dengan saliva. Diantaranya adalah hormone testosteron pada laki-laki yang dapat meningkatkan gairah seksual serta sensitifitas fisik seorang wanita.

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading