Sukses

Beauty

Cara Mengatasi Bau Kaki

Ladies, bagi orang yang memiliki permasalahan bau kaki, adalah sangat penting untuk menemukan solusi masalah ini. Masalah seperti ini akan menimbulkan Rasa malu besar dan memaksa individu untuk menjauh dari kegiatan sosial dan juga mempengaruhi kehidupan pribadi dan karir mereka.

Dijelaskan pada situs ehow.com, bahwa sumber utama masalah dari bau kaki adalah keringat. Tubuh memiliki lebih dari 250.000 kelenjar keringat, sedangkan kaki kita termasuk bagian tubuh yang paling berkeringat. Dalam sehari, satu kaki dapat memproduksi lebih dari satu pint (sekitar 568 ml) keringat.

Banyak sekali cara untuk mengatasi bau kaki, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan:
1. Bersihkan Kuku Kaki dan Jari Kaki
Kaki yang kotor ketika menggunakan sepatu dapat menjadikan sepatu terkena bakteri dan berkembang di sana. Rawat kaki anda dengan bersih saat memakai sepatu. Selain itu, rajin merawat kuku dengan mengguntingnya setiap minggu. Bersihkan sela-sela kuku karena biasanya bakteri akan bersarang disana.

2. Pakai Sepatu Yang Nyaman
Jika Anda terganggu dengan masalah ini, Anda harus menggunakan sepatu yang nyaman dan tidak menjadikan kaki anda berkeringat. Pastikan Anda menggunakan sepatu nyaman dengan sirkulasi udara yang lancar, sehingga kaki terasa lebih segar dan tidak berkeringat.

3. Pakai Kaus Kaki Katun
Ada baiknya Anda juga menggunakan menggunakan kaus kaki yang dapat mengurangi keringat. Gunakan bahan katun yang dapat membuat kaki anda sejuk dan mengurangi keringat lebih baik.

4. Beri Bedak Deodorant
Anda dapat memakai produk seperti bedak tabur atau spray yang akan mengatasi bau kaki dan menghentikan pertumbuhan bakteri dan memberi aroma segar pada kaki.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading