Sukses

Beauty

Kenali Tanda Penyakit Tertentu Melalui Warna Kuku Anda - Warna Kekuningan

Hai Ladies, kuku jari merupakan salah satu hal yang dapat menunjang kecantikan penampilan seseorang. Kuku yang bersih, sehat dan cantik pasti dapat memberikan kesan cantik dan menarik pada seseorang.

Tetapi ternyata dibalik kecantikan tersebut kondisi kuku seseorang ternyata juga dapat dijadikan sebagai sebuah pertAnda tentang kesehatan seseorang. Benarkah demikian? Dan bagaimana hal tersebut bisa terjadi?

Dikutip dari nhs.uk, kuku seseorang ternyata dapat menunjukkan kondisi kesehatan seseorang lho Ladies. Hal ini dapat dilihat dari warna kuku itu sendiri. Bagaimana caranya?

Berikut adalah penjelasannya untuk Anda. Warna pertama yang mudah untuk dikenali adalah warna kuku kekuningan. Warna ini mengindikasikan bahwa kuku Anda sedang terkena jamur.

Jamur tersebut dapat berkembang karena beberapa hal diantaranya adalah penggunaan cat kuku yang terus menerus atau berlebihan. Kondisi kuku seperti ini juga bisa terjadi karena cat kuku yang kurang cocok bagi kuku Anda.

Selain itu, kuku berwarna kekuningan ini juga biasanya dapat terjadi karena adanya pembengkakan di sekitar kuku Anda. Sehingga jamur kemudian berkembang pada kuku Anda.

Di samping beberapa hal penyebab di atas, kuku berwarna kekuningan ini ternyata juga menjadi salah satu indikasi dari beberapa penyakit berbahaya lho Ladies. Diantaranya adalah bronchitis, sinusitis, tuberculosis (TB), liver, penyakit kelenjar tyroid, serta beberapa penyakit dikarenakan konsumsi jenis obat-obatan tertentu.

Jadi, bila kuku Anda berwarna kekuningan dan ada gejala penyakit lain yang Anda rasakan dalam tubuh Anda, jangan ragu untuk segera berkonsultasi dengan dokter ya, Ladies! Jangan menganggap remeh perubahan warna kuku ini lho!

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading