Sukses

Beauty

Tips Bagi Anda Yang Memiiki Kuku Rapuh

Hai Ladies, apakah Anda sering sekali dengan mudah dapat mematahkan kuku Anda? Bahkan menguak kuku agar patah dengan jari tangan atau gigi telah menjadi suatu kebiasaan Anda?

Bila Anda dengan mudah dapat mematahkan kuku Anda tanpa bantuan alat apapun, kemungkinan besar dapat dikatakan bahwa kuku Anda termasuk golongan kuku yang rapuh. Untuk mengatasinya, beberapa tips yang dirangkum dari mayoclinic.com ini mungkin dapat bermanfaat bagi Anda.

Hal pertama yang disarankan oleh para ahli bagi Anda pemilik kuku yang rapuh adalah sebaiknya jaga kuku Anda agar tetap pada ukuran yang pendek. Jangan memanjangkan kuku Anda. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah menjaga kuku agar tidak mudah patah.

Selanjutnya, gunakanlah pelembab atau hand body yang dapat membantu menguatkan serta melembutkan kuku Anda. Anda dapat menggunakan pelembab khusus untuk kuku atau bila tidak ada, hand body boleh juga kok Ladies. Aplikasikan pada tangan dan kuku Anda sehari setidaknya 2 kali, serta saat Anda akan tidur saat malam hari.

Kemudian, bagi Anda yang memiliki rapuh, menggunakan kutek atau nail polish ternyata malah disarankan lho, Ladies. Hal ini karena dengan menggunakan kutek, kuku akan lebih terlindungi dan secara tidak langsung akan menjadi lebih kuat.

Tetapi, meskipun Anda menggunakan kutek, batasi penggunaan remover kutek, ya Ladies! Jangan menggunakan pembersih kutek lebih dari sekali dalam seminggu. Bila terpaksa boleh kok menggunakan pembersih kutek. Tetapi, pastikan yang aceton free ya! Hal ini karena Aceton ternyata malah akan membuat kuku menjadi lebih kering.

Oleh: Ellis Dwi rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading