Sukses

Beauty

Cara Memilih Bra Yang Tepat

Ladies, bra adalah salah satu pakaian untuk wanita yang sangat penting. Penting karena melindungi bagian yang penting pula. Lalu apakah Anda tahu bahwa tujuh dari sepuluh wanita salah memilih ukuran bra mereka? Akibatnya muncul rasa tidak nyaman, susah gerak, sakit punggung atau pundak, serta ketaknyamanan pada payudara. Pada penggunaan jangka panjang bahkan bisa menyebabkan perubahan bentuk payudara.

Seperti yang dijelaskan pada situs makeupandbeauty.com, penggunaan bra yang kurang pas bisa merubah bentuk keindahan payudara Anda dan akhirnya malah menampakkan bentuk yang aneh. Tapi perlu Anda catat yang penting dalam memilih bra adalah ukurannya. Anda harus tahu benar berapa ukuran bra yang pas untuk Anda.

Nah, berikut ada beberapa tips memilih bra yang tepat, diantaranya:
1. Nomor pada bra, 32, 34, 36 dst., merupakan ukuran lingkar bawah bra dalam satuan inci. Ukuran ini bisa berubah, seiring dengan perubahan berat badan.

2. Pilih cup yang pas. Ukuran cup terdiri dari A, B, C, dst. Untuk mendapatkan cup yang pas, satu-satunya cara adalah mencobanya. Cup yang pas akan membungkus payudara dengan baik dan tidak terasa sesak.

3. Kenakan blus yang tepat saat membeli bra. Blus yang ketat akan memberi gambaran yang lebih jelas saat Anda mencoba bra yang hendak dibeli.

4. Perhatikan bahannya. Untuk pemakaian sehari-hari, pilih bahan katun yang terasa lebih nyaman.

5. Bagi Anda yang berpayudara besar sebaiknya memilih cup yang penuh, berkawat, dan tali yang lebar, supaya dapat menyangka dengan baik. Untuk yang berpayudara kecil, pakai bra dengan busa dengan demikian dada akan tampak lebih berisi.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading