Sukses

Beauty

Tips Jaga Kesehatan Rambut Anda

Rambut sehat adalah idaman setiap wanita. rambut sehat dapat dengan mudah dikenali hanya dengan melihat penampilan luarnya saja. Berkilau, kuat, dan terlihat mudah diatur adalah ciri-ciri rambut yang sehat. Jika rambut Anda saat ini terlihat kusam dan tidak berkilau, sebaiknya Anda membaca penjelasan di bawah ini yang dilansir dari indiatimes.com.

Minyak alami
Minyak alami dari urang-aring, kemiri dan kelapa dapat menjaga kelembaban rambut Anda. Saat ini telah banyak dijual minyak rambut alami dalam kemasan, jadi Anda tidak perlu repot untuk membuatnya. Cukup dengan mengoleskannya pada rambut sebelum keramas. Tutup dengan menggunakan penutup rambut selama satu jam, kemudian cuci rambut hingga bersih.

Daun seledri dan telur
Campuran daun seledri dan telur akan menghasilkan kandungan kalsium, zat besi, natrium serta vitamin A dan B sangat bagus untuk menjaga rambut dari kerontokan. Zat-zat tersebut juga akan membuat rambut lebih berkilau. Dengan cara memblender beberapa daun seledri dan telur dan mengoleskannya pada rambut sebelum keramas kemudian bilas dengan bersih.

Lidah buaya
Sudah banyak dikenal sejak dulu bahwa lidah buaya sangat bagus untuk kesehatan rambut. Cukup dengan mengambil lendir pada helai daun lidah buaya kemudian mengoleskannya pada rambut dan kulit kepala sebelum Anda keramas. Jangan tunggu sampai kering karena akan menyulitkan Anda saat membilasnya. Cukup tunggu sampai setengah kering saja, kemudian bilas dengan shampo sampai bersih.

Rambut indah berkilau dan kuat ternyata tidak begitu sulit untuk di dapatkan bukan, Ladies? Anda tidak perlu pergi ke salon dan membayar mahal untuk perawatan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba.

Oleh: Larasati Zuhro 

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading