Sukses

Beauty

Tips Mengurangi Masalah Rambut Rontok

Ladies, apakah Anda memiliki masalah rambut rontok dan sering melihat rambut Anda jatuh begitu saja sepanjang hari? Pasti sangat meresahkan ya. Saat Anda sudah mengalami gejala rambut rontok hati-hati nih karena jika dibiarkian akan fatal akibatnya. Kebotakan menjadi hal terparah yang akan Anda alami. Nggak kebayang deh Ladies.

Di jaman sekarang ini, ternyata rambut rontok dialami oleh sebagian besar orang loh. Faktor penyebab rambut rontok ini bermacam-macam mulai dari stress karena kesibukan sampai dengan pola makan yang tidak sehat juga mempengaruhi kerontokan rambut. Apalagi, untuk Anda yang sibuk tidak ada waktu banyak untuk melakukan perawatan khusus terhadap masalah yang satu ini bukan?

Jangan sedih dulu Ladies, karena menurut zeenews.india.com, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi masalah rambut rontok Anda. Mau tahu? Simak baik-baik ya.

Pertama, biasakan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat ya Ladies. Hindari makanan cepat saji karena inilah faktor utamanya. Biasakan makan makanan kaya protein, banyak minum air putih untuk menjaga kekuatan akar rambut, dan untuk Anda yang memiliki berat badan berlebih kurangi berat badan Anda ya.

Kedua, pijat rambut dengan minyak kelapa, zaitun, atau almon untuk mengembalikan kelambaban rambut Anda. Gunakan selama 1 sampai 2 jam. Ketiga, jangan stres! Untuk mengatasinya Anda dapat melakukan latihan yoga atau latihan pernapasan ya.

Keempat, hindari mengikat rambut sepanjang waktu dan jangan terlalu sering menyiram rambut dengan air panas karena pori-pori kulit kepala akan terbuka dan inilah yang menyebabkan rontok semakin parah.
Semoga bermanfaat Ladies!

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading