Sukses

Beauty

Memilih Anting-anting Sesuai Bentuk Wajah (Bagian 1)

Pernah tergoda membeli anting-anting, tapi ternyata tidak cocok Anda pakai? Anting-anting yang dijual di berbagai stan aksesoris memang memiliki beragam model yang indah, Ladies. Maka wajar saja kalau wanita ingin mengkoleksi semuanya.

Nah, daripada buang-buang uang untuk aksesoris yang tidak sesuai dengan wajah Anda. Ada baiknya kita simak dulu tips memilih anting yang sesuai dengan bentuk wajah berikut ini. Semuanya terinspirasi dari earringsplanet.com.

1. Wajah bulat

Wajah bulat biasanya ditAndai dengan bentuk wajah hampir seperti lingkaran yang lebar dan panjangnya sama. Biasanya, orang berwajah bulat memiliki dagu yang bundar.

Untuk wanita dengan bentuk wajah ini, sebaiknya pilih anting-anting persegi panjang dan lurus untuk membantu menambah kesan memanjangkan wajah. Anda pun bisa memilih anting-anting panjang berbentuk dangles, oval, atau oblong. Tapi ingat, jangan sekali-kali memakai anting kecil dan hoops, apalagi anting-anting yang tebal dan besar karena hanya akan menambah volume wajah.

2. Wajah oval

Wanita berwajah oval biasanya memiliki dahi yang lebih lebar daripada dagu. Garis rambut biasanya agak membulat dan proporsi panjang wajah sekitar satu setengah kali lebih panjang daripada lebarnya. Jika Anda memliki wajah berbentuk oval, cobalah anting dengan bentuk-bentuk yang tidak terlalu tajam seperti anting-anting berbentuk oval dan tetesan air. Biasanya wajah oval sesuai dengan hampir semua bentuk anting, jadi Anda pun bebas bereksperimen dengan banyak gaya.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading