Sukses

Beauty

Memilih Anting-anting Sesuai Bentuk Wajah (Bagian 3)

Ladies, setiap wanita telah dikaruniai dengan wajah yang berbeda-beda. Keunikan inilah yang mengilhami para desainer perhiasan untuk merancang anting-anting yang sesuai untuk tiap jenis wajah. Namun sayang tidak banyak orang paham akan bentuk wajahnya sendiri, apalagi bentuk anting-anting yang paling sesuai untuk mereka kenakan.

Pada dua bagian sebelumnya telah dibahas bagaimana cara mengenali bentuk wajah oval, bulat, berlian, dan hati serta apa saja bentuk anting yang paling sesuai untuk tipe-tipe wajah tersebut. Ladies, pada bagian terakhir ini akan dibahas bagaimana sebaiknya bentuk anting-anting yang sesuai untuk wajah berbentuk kotak dan oblong. Semuanya seperti dilansir dari earringsplanet.com:

1. Wajah kotak

Wajah kotak ditandai dengan dahi yang lebar, garis rambut kotak, dan rahang persegi. Jika wajah anda sesuai dengan tipe wajah ini, pakailah anting-anting berbentuk bundar karena dapat membantu melembutkan karakter kuat wajah bertipe kotak. Pastikan anda menghindari anting-anting berbentuk persegi panjang dan besar agar wajah tidak terkesan semakin lebar. Sebaiknya pakailah anting-anting hoops yang sangat sesuai untuk tipe wajah kotak.

2. Wajah berbentuk oblong

Wajah yang berbentuk oblong hampir mirip dengan wajah berbentuk kotak, akan tetapi tampak lebih panjang dan tidak terlalu lebar. Anting-anting yang sesuai untuk tipe wajah ini adalah anting-anting kecil sederhana dan anting-anting chandelier. Sebaiknya, hindari penggunaan anting persegi panjang untuk mengurangi kesan wajah yang terlalu panjang.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading