Sukses

Beauty

Susu dan Makanan Bergula Menyebabkan Timbulnya Jerawat

Wah, makanan-makanan kegemaran orang di seluruh dunia ini ternyata dapat memicu timbulnya jerawat. Ini diketahui dari sebuah penelitian intensif yang telah dilakukan selama 50 tahun. Tepatnya, bukan hanya makanan-makanan tersebut yang dapat memicu jerawat, tapi makanan yang memiliki kadar Glycaemic Index (GI) yang tinggi.

Bagaimana sebenarnya makanan bergula dapat memicu jerawat ya, Ladies? Jerawat sendiri disebabkan oleh produksi sebum berlebih pada kulit dan bercampur dengan sel kulit mati yang berpusat pada satu titik di kulit. Titik inilah yang disebut jerawat. Naik turunnya hormon lah yang menyebabkan berlebihnya produksi sebum. Di sinilah makanan yang mengandung GI tinggi berperan dengan menyebabkan naik turunnya hormon.

Dilansir dari dailymail.co.uk, penelitian di yang dilakukan di universitas Harvard menunjukkan bahwa wanita yang rajin minum susu menderita berjerawat lebih sering daripada mereka yang tidak. Jenis susu yang paling parah menyebabkan jerawat adalah susu skim. Pemrosesan susu hingga bisa diminum pada susu skim lah yang menjadi penyebabnya.

Memperbaiki pola makan adalah cara terbaik untuk mengatasi hal ini. Perhatikan jenis susu yang Anda minum. Ladies pasti tidak ingin kan apabila wajah dipenuhi dengan jerawat. Memang sih jerawat tidak berbahaya, tapi pasti akan membuat minder dan tidak percaya diri. Dan terlebih, munculnyajerawat lebih mudah daripada hilangnya. Belum lagi kalau Ladies masih harus berurusan dengan bekasnya.

Oleh: Faris Faishal

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading