Sukses

Beauty

Zinc Bisa Jadi Alternatif Obat Jerawat

Obat-obatan jerawat, termasuk produk perawatannya, adalah solusi yang ditawarkan dokter untuk mengatasi masalah kulit paling umum ini. Namun sayang, obat-obatan yang diresepkan belum tentu aman dan mungkin memiliki beberapa efek samping berbahaya. Contohnya saja isotretinoin yang efek sampingnya dapat menyebabkan gangguan mental pada pasien.

Sementara itu ladies, produk perawatan, mulai yang tersedia dengan harga terjangkau di rak-rak minimarket hingga yang berharga jutaan rupiah juga bukan jaminan untuk mengatasi masalah jerawat Anda. Jika tidak cocok, alih-alih menyehatkan kulit, malah memperburuk keadaannya.

Nah, apakah ada alternatif lain yang dapat dicoba untuk mengatasi jerawat dengan mudah dan murah? Jangan khawatir ladies, menuruf howstuffworks.com, beberapa suplemen kesehatan yang mengandung zinc ternyata dapat Anda pakai sebagai alternatif lain untuk mengatasi masalah jerawat.

Zat mineral zinc berperan dalam menyembuhkan dan mengurangi peradangan kulit sehingga dapat membantu mengatasi jerawat. Anda dapat mengkonsumsi suplemen kesehatan yang mengandung zinc untuk menyembuhkan jerawat Anda.

Akan tetapi, konsumsilah suplemen zinc bersamaan dengan makanan untuk mengurangi efek samping yang mungkin ditimbulkan seperti rasa pahit di mulut dan mual-mual. Jika tidak ingin mengalami efek samping seperti ini, Anda juga dapat menggunakan krim zinc untuk mengurangi kemunculan jerawat.

Dibutuhkan waktu sekitar empat hingga enam minggu sebelum jerawat tampak benar-benar teratasi oleh zinc. Namun cara ini jauh lebih hemat daripada harus pergi ke dokter dan membeli resep obat-obatan jerawat yang mahal.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Jarang Diketahui. Berikut 3 Manfaat Lain dari Micellar Water
Artikel Selanjutnya
5 Barang yang Wajib Dibawa saat Berlibur agar Terhindar Masalah Kulit