Sukses

Beauty

Aphrodite, Lambang Kecantikan dan Keindahan Dewa Yunani

Mitos dari Yunani memang tidak pernah luput dari sorotan masyarakat dunia. Mulai dari Zeus, Titan, Apollo, dan banyak lagi nama dewa yang memiliki perlambangan masing-masing. Kini, Anda akan diajak untuk mengetahui lebih dekat seorang dewi yang melambangkan kecantikan serta keindahan dari Yunani, Aphrodite.

Menurut yang dilansir di laman greek-gods.info tentang Aphrodite, ia terlahir dari buih-buih air kristal dari pulau yang wangi bernama Cyprus, seperti namanya Aphrodite yang berarti terbangkit dari buih. Sedangkan kisah cintanya, Aphrodite menikah dengan Hephaestus, dewa besi yang pincang. Namun ternyata hatinya berkata lain. Ia jatuh cinta pada dewa perang, Ares. Mereka pun diketahui terlibat hubungan cinta gelap.

Namun, tahukah Anda mengapa Aphrodite dianggap sebagai simbol kecantikan? Aphrodite adalah seorang dewa muda yang cantik, menarik, dan selalu berbusana elegan. Aphrodite juga dewi yang dikenal suka mengenakan perhiasan di tubuhnya. Bulu matanya lentik dan senyumnya sangat tulus. Tubuhnya juga sangat menawan, seolah-olah menawan mata yang memandang.

Sebagai dewi yang cantik dan menawan, Aphrodite juga dikenal sebagai dewa yang membangkitkan gairah muda bagi para dewa lainnya dan manusia. Selain itu, ia dihubungkan dengan kejadian mati dan terlahir kembali bagi seluruh makhluk hidup di jagad raya.

Ladies, sifat dan karakter Aphrodite memang semenarik parasnya, namun seorang pujangga bernama Homer menggambarkan pada puisinya bahwa Aphrodite merupakan sosok yang lemah dan penakut.

Dan tahukah Anda, beberapa simbol yang melambangkan Aphrodite adalah korset (yang digunakannya untuk mendapatkan kasih sayang), kerang dan kaca. Sedangkan hewan yang disakralkan adalah merpati.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading