Sukses

Beauty

Meditasi Juga Bisa Berbahaya, loh

Pernahkah Anda melakukan meditasi, Moms? Melakukan meditasi memang sangat menenangkan karena pikiran-pikiran negatif di otak secara perlahan diubah menjadi positif. Selain itu, meditasi juga bisa membuat Anda merasa lebih bersemangat dalam menjalani hidup karena fokus pikiran Anda akan terarah pada hal yang bermanfaat bagi Anda serta membuang pikiran tentang hal-hal yang kurang penting.

Namun Moms, apa jadinya ketika meditasi ternyata memiliki efek samping juga. Wah, bagi Anda yang ternyata sudah sangat nyaman untuk melakukan meditasi di saat-saat resah dan bingung, jangan keburu panik, dong. Anda akan mengetahui lebih dalam di sini.

Seperti yang dikutip dari laman cancerresearchuk.org disebutkan bahwa meditasi sangat aman dan jarang sekali ditemui efek sampingnya. Namun, jika Anda termasuk orang yang didiagnosa oleh dokter memiliki masalah mental, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter, apakah meditasi aman bagi Anda?

Moms, penderita penyakit mental memang ternyata tidak selalu aman dalam melakukan meditasi, sebab bisa jadi meditasi malah memperburuk gejala seperti depresi, gelisah, bahkan delusi. Mengapa bisa? Sebab saat meditasi, Anda akan diminta untuk memperjelas gambar-gambar hal yang membuat Anda gelisah atau depresi, dan juga hal-hal negatif.

Nah, dalam kasus penyakit mental, Moms, hal tersebut dikhawatirkan malah membuat penderita takut, tertekan, dan tersesat. Oleh karenanya Moms, meditasi memang dilakukan untuk mendapatkan ketenangan, jika setelah melakukan meditasi Anda justru semakin gelisah, coba konsultasi dengan instruktur Anda.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading